4 Alasan Kenapa iPhone 6s Masih Layak Dibeli di Tahun 2020

30 Januari 2020

Perangkat iPhone 11 baru saja diluncurkan tahun 2019 lalu. Perangkat terbaru iPhone ini dibekali dengan 3 buah kamera. Harganya cukup fantastis. Cukup dengan Rp18.000.000, Anda sudah bisa membawa pulang salah satu seri perangkat iPhone terbaru ini.

iPhone seri terbaru memang diperuntukkan untuk masyarakat dengan pendapatan menengah ke atas. Bagaimana dengan Anda yang memiliki anggaran terbatas namun ingin memiliki perangkat dari Apple ini? Tenang, Anda bisa memilih iPhone 6s.

Alasan iPhone 6s Masih Layak Dibeli Tahun 2020

4 Alasan Kenapa iPhone 6s Masih Layak Dibeli di Tahun 2020

4 Alasan Kenapa iPhone 6s Masih Layak Dibeli di Tahun 2020

Dirilis tahun 2015 lalu, iPhone 6s ternyata masih layak bersaing dengan smartphone keluaran terbaru. Untuk Anda yang masih ragu atau belum percaya dengan kemampuan iPhone 6s ini, berikut ini 4 alasan kenapa iPhone 6s masih layak dibeli di tahun 2020 ini.

1. Masih mendukung update iOS 13

Pada awal kemunculannya, iPhone 6s menggunakan iOS 9 yang bisa diperbarui hingga iOS 12. Namun nyatanya, iPhone 6s masih bisa menerima pembaruan iOS 13. Anda bisa menikmati iOS 13 tanpa perlu membeli iPhone X atau iPhone 11 yang harganya masih selangit.

Perangkat iPhone 6s dengan update iOS 13 akan memiliki tampilan baru yang mengagumkan. Beberapa fitur terbaru yang dibawa oleh iOS 13 antara lain tampilan dengan mode gelap sehingga lebih nyaman di mata, peningkatan pada privasi dan keamanan, penyesuaian memoji dan pesan, serta peningkatan dari segi performa.

Dengan ketersediaan pembaruan iOS 13 di iPhone 6s, membuat perangkat ini memiliki performa yang sama baiknya dengan pernagkat iPhone yang lebih baru.

2. Performa yang masih bisa diandalkan

Bagi Anda yang menggunakan smartphone untuk media sosial, fotografi, perekaman video, dan hal-hal basic lainnya, performa iPhone 6s masih sangat bisa diandalkan. Seperti yang Anda ketahui, iPhone 6s dibekali Apple A9 sebagai dapur pacunya. Prosesor ini diklaim memiliki performa yang sama baiknya dengan desktor PC.

Tidak hanya itu, Apple A9 juga dinilai memiliki performa CPU 70% lebih baik dibanding Apple A8 yang ada di iPhone 6 dan 6 plus. Begitu juga pada performa grafisnya yang diklaim 90% lebih baik dibanding seri sebelumnya. Dari segi dapur pacu, perbedaan iPhone 6 dan 6s yang signifikan inilah yang membuat banyak orang lebih memilih iPhone 6s dibanding iPhone 6.

Untuk menjalankan game-game berat, iPhone 6s memang tidak bisa terlalu banyak diandalkan. Selain karena kapasitas baterainya yang kecil, hanya 1715 mAh, iPhone 6s juga hanya dibekali dengan RAM 2GB. Tapi tenang, perangkat ini masih sanggung menjalankan game PUBG, Mobile Legends, Free Fire dan game sejenis lainnya.

3. Kamera yang tidak kalah saing

Perangkat iPhone 6s dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP, f/2.2, HDR, yang sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Fitur menarik lainnya juga disematkan di kamera utama iPhone ini, seperti fitur phase detection autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, dan fitur Live Photo.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki kamera utama perangkat ini, iPhone 6s masih sangat layak untuk tahun 2020 ini. Meskipun tidak ada fitur bokeh yang bisa Anda pilih, Anda masih bisa menyiasatinya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

4. Harga yang turun drastis

Pada awal peluncurannya, harga iPhone 6s mencapai Rp15.000.000 untuk seri 128GB. Namun kini, Anda bisa mendapatkan perangkat ini dengan harga Rp3jutaan tergantung besaran memori internalnya. Dengan harga segitu, iPhone 6s masih sangat layak bersaing dengan smartphone keluaran terbaru dengan rentang harga yang sama.

Nah, itulah 4 alasan kenapa iPhone 6s masih layak dibeli tahun 2020 ini. Untuk Anda yang memiliki budget terbatas dan ingin memiliki perangkat keluaran Apple ini, iPhone 6s bisa menjadi jawaban atas kebutuhan Anda, terutama untuk Anda yang peduli dengan isu privasi dan keamanan.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+