2 Tempat Wisata yang Unik dan Menarik di Tokyo

23 Agustus 2019

Sebagai ibu kota negara Jepang dan kota metropolis terbesar kedua di dunia, Tokyo tentunya memiliki berbagai fasilitas yang memadai, baik itu dari segi transfortasi, infrastruktur, pelayanan publik, dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran kalau Tokyo ini menjadi pusat bisnis, ekonomi, pendidikan, budaya, dan politik. Selain itu, Tokyo juga memiliki banyak tempat wisata yang unik dan menarik. Berikut 2 tempat wisata yang unik dan menarik di Tokyo.

2 Tempat Wisata yang Unik dan Menarik di Tokyo

2 Tempat Wisata yang Unik dan Menarik di Tokyo

2 Tempat Wisata yang Unik dan Menarik di Tokyo

1. Imperial Palace & East Garden

Tempat ini merupakan kediaman utama Kaisar Jepang sehingga untuk memasuki tempat ini sangatlah sulit karena hanya bisa dimasuki pada tanggal tertentu saja. Pengunjung bisa memasuki pekarangan dalam istana serta melihat anggota keluarga kekaisaran yang membuat beberapa penampilan publik di balkon. Sedangkan East Garden merupakan bagian dari area dalam istana kekaisaran dan terbuka untuk umum. Dimana East Garden ini merupakan bekas lokasi benteng pertahanan pada zaman edo castle, yakni honmaru (lingkaran utama) dan ninomaru (lingkaran sekunder). Memang tidak satu pun bangunan utama yang masih ada, akan tetapi bangunan seperti gerbang masuk, dinding, parit, dan beberapa rumah penjaga masih ada. Sedangkan Edo Castle merupakan tempat tinggal Shogun Tokugawa yang memerintah Jepang dari tahun 1603-1867. Bahkan, Kaisar Meiji juga tinggal di sana dari tahun 1868-1888 sebelum pindah ke istana kekaisaran yang baru dibangun.

2. Tsukiji Fish Market

Pasar Tsukiji ini merupakan sebuah pasar ikan serta makanan laut grosir terbesar di dunia. Dimana, di pasat Tsukiji ini terdapat lebih dari 400 jenis makanan laut yang berbeda, mulai dari rumput laut murah sampai paling mahal, dari ikan sarden kecil hingga 300 kg tuna, dan spesies paus kontroversial. Yang menarik dari pasar ini asalah dari proses pelelangan ikan tuna karena pelelangan ikan tuna ini hanya terbatas untuk 120 pelanggan saja setiap harinya. Dan tiket masuknya berdasarkan siapa saja yang datang paling duluan dengan prinsip siapa yang datang duluan akan dilayani terlebih dahulu. Aktivitas pelayanan pada pelanggan yang memegang tiket akan dimulai pada pukul 04:30 pagi pada Fish Information Center yang berada di pasar tersebut. Dalam hal ini, 60 pemegang tiket pertama akan melihat pelelangan ikan pukul 05:25 pagi hingga pukul 05:50 pagi. Sedangkan untuk 60 pemegang tiket berikutnya bisa melihat pelelangan ikan pada pukul 5:50 pagi hingga pukul 06:15. Sebagai catatan, jika Anda ingin melihat pelelangan ikan Tuna maka sebaiknya dianjurkan untuk menginap di dekat area Ginza sehingga Anda bisa naik taksi lebih murah pada pagi hari, karena tidak ada kereta api yang beroperasi pada jam tersebut.

Untuk bisa mengekplorasi tempat-tempat wisata dengan mudah di Tokyo, Anda bisa menggunakan Tiket Tokyo Subway Pass. Dimana Tokyo Subway Pass ini bisa mengcover semua ongkos kereta subway, baik yang dioperasikan oleh Toei Subway maupun Tokyo Metro. Sehingga Anda tidak perlu lagi bingung untuk berkeliling Tokyo dengan mudah dan murah karena memang harga Tiket Tokyo Subway Pass ini relatif terjangkau, dan juga bisa Anda dapatkan dengan mudah secara online di Blibli.com.

Bukan hanya itu, Tokyo Subway pass ini juga memiliki kelebihan dibandingkan Tokyo Mtero 24-Hours. Kelebihannya adalah cakupan Tokyo Subway Pass lebih luas dibandingkan Tokyo Metro 24-hour pass. Jika Tokyo Metro 24-hour pass hanya mengcover subway Tokyo metro saja, maka Tokyu Subway Pass ini mengcover kereta subway Tokyo Metro (ada 9 jalur) yang ditambah dengan kereta subway Toei (ada 4 jalur).

Nah, itulah 2 tempat wisata yang unik dan menarik di Tokyo. Bagi Anda yang akan berkunjung ke Jepang, kedua tempat wisata bisa menjadi referensi untuk Anda kunjungi.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+